Panduan DeaLelang

Kini beli Poin bisa lewat Transfer Bank, Credit Card atau PayPal.

Dapat Poin-nya lebih banyak, jadi lebih murah!

Klik disini untuk informasi lebih lanjut.

Beli Sekarang!

Apa itu DeaLelang

DeaLelang adalah aplikasi Android dimana pengguna bisa mengikuti lelang dengan Poin. Lelang seperti ini biasa disebut sebagai Penny Auction.

Untuk ikut lelang, pengguna harus mengumpulkan Poin terlebih dahulu. Kemudian bisa melakukan penawaran dengan Poinnya. Setiap penawaran yang dilakukan akan menaikkan harga barang yang dilelang sebesar Rp20 (Lelang Biasa), Rp60 (Lelang Premium) atau Rp200 (Lelang Eksklusif).

Kenaikan harga yang sangat kecil ini membuat harga barang yang dilelang selalu murah. Sehingga pemenang lelang nanti akan dapat membeli barang yang dimenangkannya dengan harga yang tetap murah.

Sebelum mengikuti lelang di DeaLelang, pastikan anda memahami dan menyetujui Tata Cara Lelang di DeaLelang.

Kenapa saya gagal login dengan nomor Telkomsel? – Baru

Saat ini telah diidentifikasi bahwa beberapa nomor telkomsel mengalami kegagalan menerima SMS otentikasi login dari aplikasi DeaLelang.

Hal ini diluar kendali DeaLelang dan sepenuhnya merupakan kendala dari pihak Telkomsel dan Google sebagai penyedia layanan otentikasi melalui nomor HP.

Mohon gunakan nomor telepon dari operator lainnya jika anda mengalami kendala yang sama.

Bagaimana Cara Kerja DeaLelang

Semua aktifitas di DeaLelang dilakukan dengan Poin.

Poin DeaLelang bisa digunakan untuk:

  • Mengikuti lelang produk
  • Melakukan Tukar Poin langsung dengan produk yang diinginkan tanpa mengikuti lelang.

Poin DeaLelang bisa didapat dengan cara:

  • Mengumpulkan Poin gratis melalui menu ‘Poin Gratis‘.
  • Membeli Poin melalui menu ‘Beli Poin‘.

Tata Cara Lelang di DeaLelang

Tata cara lelang selengkapnya: klik disini.

Lelang Biasa vs Premium vs Eksklusif

Lelang Biasa

  • Sekali tawar potong 30 poin
  • Sekali tawar harga naik Rp20
  • Perpanjangan waktu 1 menit apabila ada penawar di menit terakhir

 

Lelang Premium

  • Ditandai dengan banner ‘Premium‘ dan Badge
  • Sekali tawar potong 90 poin
  • Sekali tawar harga naik Rp60
  • Perpanjangan waktu 50 detik (setelah 1 menit terakhir)
  • Nilai produk lebih besar daripada Lelang Biasa

Lelang Eksklusif

  • Ditandai dengan banner ‘Eksklusif‘ dan Badge 
  • Sekali tawar potong 300 poin
  • Sekali tawar harga naik Rp200
  • Perpanjangan waktu  40 detik (setelah 1 menit terakhir)
  • Nilai produk lebih besar daripada Lelang Premium dan Lelang Biasa

Cara Menambah Poin

Setiap pengguna baru aplikasi DeaLelang akan mendapatkan 100 POIN gratis.

Selanjutnya, Poin dapat dikumpulkan dengan beberapa cara sebagai berikut:

  • Beli langsung POIN dalam aplikasi DeaLelang melalui menu ‘Beli Poin‘. Pembayaran bisa dilakukan melalui Google Play, Transfer Bank, Kartu Kredit atau PayPal.
  • Memenangkan lelang POIN
  • Mengumpulkan POIN gratis melalui menu ‘Poin Gratis‘ dan melakukan beberapa aktifitas seperti:
    • Mengklik banner sponsor DeaLelang
    • Menonton video sponsor DeaLelang
    • Menginstal aplikasi sponsor DeaLelang
    • Merekomendasikan teman anda untuk bergabung dengan DeaLelang. Jika ada teman anda yang bergabung atas rekomendasi anda, maka anda dan teman anda masing-masing akan dapat 100 POIN gratis.
    • Baca beberapa tips untuk mendapatkan Poin gratis DeaLelang di sini: Cara Mendapatkan Poin Gratis DeaLelang

Penentuan Pemenang Lelang

Penentuan pemenang dilakukan secara otomatis oleh server DeaLelang dengan cara sebagai berikut:

  • Setiap lelang memiliki durasi 2 jam
  • Apabila pada 1 menit terakhir ada penawar baru, maka akan diberikan waktu tambahan antara 40 detik hingga 60 detik (tergantung jenis lelang)
  • Apabila setelah perpanjangan waktu tidak ada lagi yang melakukan penawaran, maka penawar terakhir adalah pemenang lelangnya.
  • Penghitung mudur di aplikasi lelang secara berkala melakukan sinkronisasi waktu ke server DeaLelang. Jadi peserta yang tidak berada di zona Waktu Indonesia Bagian Barat ataupun yang pengaturan jam pada perangkatnya yang tidak presisi akan tetap memiliki waktu yang sama dan tersinkronisasi dengan server DeaLelang.

 

Waktu di aplikasi saya sudah menunjukkan angka “00:00” dan kemudian menjadi “–“, kenapa kemudian ada lagi yang menawar?

  • Aplikasi DeaLelang melakukan refresh secara otomatis ke server DeaLelang setiap 5 detik. Dalam 5 detik sebelum refresh berikutnya (kadang-kadang bisa melewati angka 00:00 atau “–“), bisa jadi ada penawar lain yang sudah melakukan penawaran dan sudah tercatat di server. Sehingga pada saat aplikasi anda melakukan refresh berikutnya, nama penawar tersebut baru muncul di aplikasi anda.
  • Jadi, untuk memastikan bahwa anda benar-benar sudah menang dan tidak ada lagi peserta lain yang menawar, tunggu beberapa detik setelah “–” (pada beberapa kasus bisa mencapai hingga 20 detik). Apabila tidak ada lagi penawar lain, aplikasi akan meng-update tampilan dan memberitahukan bahwa anda adalah pemenang lelang.
  • Cara lain untuk memastikan kemenangan anda adalah dengan melakukan refresh (tarik layar lelang ke bawah untuk melakukan refresh secara manual).

Setelah anda ditentukan sebagai pemenang lelang, harap konfirmasikan kemenangan anda melalui tombol ‘Konfirmasi Kemenangan’. Pada menu tersebut, anda bisa memasukkan informasi-informasi yang dibutuhkan untuk pengiriman produk yang anda menangkan.

Setelah menang lelang, kemudian bagaimana?

Khusus untuk lelang dengan judul ‘Promo: Gratis’, anda tidak perlu melunasi harga akhir lelang. Cukup konfirmasikan kemenangan anda, dan isi nomor tujuan pengiriman pulsa untuk lelang pulsa gratis, dan kami akan segera mengirimkan produk yang anda menangkan dalam waktu 1 hari kerja.

 

Untuk lelang produk (bukan promo gratis):

Apabila anda memenangkan lelang, kami akan mengirimkan pemberitahuan melalui alamat email anda. Dalam pemberitahuan tersebut, kami akan menyampaikan berapa biaya yang harus anda lunasi (harga penawaran terakhir ditambah ongkos kirim apabila ada), dan anda perlu menyampaikan alamat pengiriman (untuk barang fisik) atau nomor telepon tujuan (untuk pulsa elektronik).

Pelunasan harga terakhir lelang ditambah biaya kirim (jika ada) harus dilakukan paling lambat 3 hari kerja sejak lelang dimenangkan. Apabila setelah 3 hari kerja pelunasan belum dilakukan, makan kemenangan akan dibatalkan dan produk akan dilelang ulang.

Pengiriman barang akan kami lakukan pada hari dan jam kerja berikutnya setelah anda melunasi pembayaran anda.

Jadi pastikan alamat email, alamat pengiriman dan nomor HP yang disampaikan valid dan benar.

Redeem Produk

Poin yang sudah terkumpul dapat juga ditukarkan langsung dengan produk melalui menu ‘Tukar Poin‘. Biasa dikenal sebagai redeem.

Poin dapat ditukarkan langsung dengan Pulsa atau HP baru serta produk-produk lainnya. Cek langsung di menu ‘Tukar Poin‘ untuk daftar produk yang bisa anda tukarkan.

Beli Produk Langsung

Peserta dapat langsung membeli produk yang dilelang sesuai dengan harga yang tercantum pada tombol ‘Beli Langsung’ tanpa perlu ikut lelang.

Apabila peserta pernah melakukan penawaran pada produk yang dilelang tersebut, setiap nilai rupiah yang telah dikeluarkan untuk melakukan penawaran pada lelang tersebut akan dikembalikan (CASH BACK). Setiap Poin yang anda gunakan untuk melakukan penawaran akan dinilai sebesar Rp10. Perhitungan detil nilai cash back akan otomatis dilakukan oleh sistem setelah anda menekan tombol ‘Beli Langsung’.

Pembelian langsung bisa dilakukan dengan menekan tombol ‘Beli Langsung‘ pada produk yang dilelang. Selanjutnya kami akan menghubungi anda melalui email atau telp dengan informasi tentang cara anda melakukan pelunasan sebelum produknya dikirimkan ke alamat anda.

Pengecualian:

Cash back tidak berlaku untuk ‘Beli Langsung’ pada:

  • Lelang “Promo Poin Gratis’.
  • Pemenang Lelang. Cash back hanya berlaku pada peserta yang tidak memenangkan lelang.

Tips: Hindari Penipuan

Hindari penipuan yang mengatasnamakan DeaLelang.

Semua email yang kami kirim selalu menggunakan domain ‘dealelang.id’, seperti: [email protected]

Kami juga hanya akan menghubungi anda melalui nomor telp 02171791615

Diluar informasi-informasi di atas, mohon abaikan dan konfirmasikan/laporkan kepada kami melalui telp 02171791615, email [email protected] atau melalui halaman ini.